Selasa, 22 Mei 2018

CARA MENGGUNAKAN MAILINGS DI MICROSOFT WORD 2013

Hallo , kali ini aku mau buat tulisan tentang cara menggunakan mailings dimana???? ya di Ms Word pastinya , yukk langsung ajaa ...

Mailing pada MS Word biasanya digunakan untuk menandai kepada siapa sebuah surat itu ditujukan



1. Pertama buka MS Word, 
2. Lalu ketiklah 'Kepada'-->tab dua kali-->ketik titik dua ':'-->tekan enter-->ketik 'Fakultas'-->tab sampai sejajar dengan titik dua diatas


3. Kemudian bukalah Microsoft Office Excel-->Blank workbook-->ketik seperti gambar


4. Simpan Excel ctrl+S
5. Kemudian buka lagi MS Wordnya, klik Menubar MAILINGS-->Select Recipients-->Use an Existing List-->pilihlah file Excel yang tadi disimpan-->centang 'First row of...'-->klik OK
6. Arahkan kursor di kanan titik dua tulisan Kepada, Kemudian klik Insert Merge Field pada toolbar Write & Insert Field-->klik Kepada. lakukan juga pada tulisan Fakultas, lalu pilih Insert Merge Field-->klik Fakultas.
7. Klik Preview Results-->maka akan berubah tulisannya



8. Variasi kata bisa teman-teman klik Next Record pada toolbar Preview Results. Selesai deh hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar