Selasa, 22 Mei 2018

CARA MEMBUAT HALAMAN BOLAK BALIK DI MICROSOFT WORD



Hai teman-teman!
Kembali lagi ke blog aku sakila cantik hehehe gak deng boong , oke kali ini aku mau ngasih tau cara membuat halaman bolak balik di Ms Word . hah?serius? itu kan gampang . Okee aku tau gampang pasti kalian tau semua tapi gak salah kan aku buat tutorial ini buat teman teman yang belum tau hehehe 
oke langsung aja ya sayy ........
Berikut adalah langkah-langkah yang harus teman-teman ikuti :
    1. Buka program Microsoft Word di computer atau laptop teman-teman
Screenshot (4).png
              2.  Masuk ke Page Layout (yang berada diatas layar) kemudian pilih Page Setup
Screenshot (6)
              3.  Setelah klik Page Setup ubahlah Margin Inside 2,5″ dan Margin Outside 2″  (posisi Margin Inside lebih besar dari Margin Outside dikarenakan Margin Inside akan dipakai untuk penjilidan sebuah buku agar memberi ruang untuk isi dalam buku tersebut). Kemudian ubahlah Multiple Pages nya menjadi Mirror Margin dan klik OK.
screenshot-7.png
                4. Langkah selanjutnya adalah membuat halaman bolak balik. Pilih Menu Header Footer untuk membuat halaman, pilih Page Number dan nomor halaman sesuai selera kamu dengan Top of the page atau Bottom of the page (Tapi aku sarankan untuk teman-teman memilih Bottom of the page karena pada umumnya buku itu memakai halaman yang letaknya dibawah). Kemudian, akan muncul Halaman-1 disebelah kanan dari arah teman-teman.
Screenshot (10)
5.  Langkah selanjutnya adalah membuat halaman ke-2 yang letaknya disebelah kiri .(klik dua kali) nomor halaman sebelah pojok kanan bawah, kemudian centang pada bagian Different Odd & Even Pages diatas layar, lalu teman-teman pilih Plain Number 1 sebelah kiri.
screenshot-13.png
screenshot-14.png
Nah kalau sudah selesai , double klik layarnya untuk kembali ke tampilan biasa. Langsung dicoba yaa , Enter terus sampai beberapa halaman ke bawah dan lihat hasilnya seperti apa.
Oke teman-teman aku rasa cukup untuk menjelaskan cara membuat halaman bolak balik pada Ms Word . Terima kasih sudah mau melihat dan kembali lagi nanti dengan tutorial yang lain yaaaa . See ya ……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar